Jumadi Abdi korban brutalisme sepak bola nasional

Tulisan ini saya buat sebagai bentuk keprihatinan atas perkembangan persepakbolaan nasional. Sebelumnya saya ucapkan Inalillahi Wainailahi roziun, semoga almarhum diterima amal ibadahnya, ditempatkan di tempat yang layak di sisi Alloh Subhanahu Wataala.

Sebagai penggemar dan pencinta sepak bola nasional, tentunya merasa sedih, mengerikan melihat kejadian pertandingan Sepak bola antara PKT Bontang versus Persela Lamongan. Apa yang ada dalam benak seorang pemain hingga membuat pemain lawan tersungkur sampai akhirnya meninggal dunia. Belum jua beres permasalahan sepak bola berkaitan dengan kekerasan di lapangan, bertambah lagi korban seorang gelanda muda aset nasional yang baru berusia 20an tahun. Wuh sungguh biadab perlakuan seorang pemain (Denny) dari Persela Lamongan yang nampak berkali-kali disiarkan oleh stasiun televisi swasta nasional, ternyata memang disengaja untuk melakukan tindakan brutal. Sungguh biadab, tidak ada rasa menyesal sama sekali, seharusnya diskorsing, biar kapok dan jadi pelajaran bagi pemain sepak bola lainnya.

Begitu prihatin melihat perkembangan sepak bola nasional, bukannya semakin maju permainannya, bukanny semakin meningkat prestasi sepak bola nasional, malahan semakin terpuruk dalam-dalam, kebrutalan tindakan di lapangan, beberapa kasus pemukulan pemain, pengejaran wasit, sampai offisial turun ke lapangan karena tak puas dengan sang pengadil di lapangan, selalu mewarnai persepak bolaan nasional. Begitu burukkah sepak bola nasional kita? begitu burukkah mental pemain sepak bola kita? memang tidak semua, tapi kenyataan dilapangan hijau tidak seidikit yang melakukan hal seperti itu. Semoga kasus ini menjadi kasus yang terakhir di negeri yang dulu sangat santun, yang dulu sangat ramah, yang dulu sangat-sangat beradab. Selamat jalan kebrutalan, selamat datang sepak bola beradab.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s